Mumbaiflowersworld – Uni Eropa tuduh China atas insiden RGO 303 maritim di Laut China Selatan

Mumbaiflowersworld – Ahli Ucapan Layanan Aksi Eksternal Uni Eropa yang bertanggungjawab kepada penerapan kebijaksanaan luar negara serta keamanan RGO303 LIVE CHAT mendakwa Cina atas kejadian bahari dengan Filipina yang terjalin di bebas tepi laut pulau- pulau yang disengketakan di perairan laut Cina Selatan pada 17 Juni kemudian.

Pengawal Tepi laut Cina berkata suatu kapal Filipina dengan cara bawah tangan merambah perairan dekat Beting Thomas Kedua, yang pula diketahui selaku Renai Jiao, yang menimbulkan tumbukan dengan kapal pengawal tepi laut Cina. Insiden itu terjalin di perairan Kepulauan Spratly yang disengketakan ataupun diketahui dengan Kepulauan Nansha.

Tentara Filipina berkata mereka menyangka dakwaan Cina menyesatkan serta mengatakan kedatangan serta aksi kapal Cina di alam ekonomi khusus Filipina selaku sebabnya, yang dikira Manila selaku pelanggaran kepada independensi serta hak independensi negeri.

“ Uni Eropa amat prihatin dengan aksi beresiko terkini yang dicoba oleh kapal Pengawal Tepi laut serta Wajib militer Bahari Cina di dekat Second Thomas Shoal, di Laut Cina Selatan, pada hari Senin 17 Juni. Aksi ini menimbulkan kehancuran pada kapal Filipina LINK ALTERNATIF RGO303 serta luka pada personel sah,” tutur ahli ucapan Uni Eropa dalam pernyataannya, Kamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *